Business

 

Unknown Unknown Author
Title: Cara Bermain Capsa Susun
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Capsa Susun Capsa Susun merupakan permainan kartu yang sangat populer di Indonesia. Game ini menggunakan 52 kartu untuk dimainkan bersama d...
Capsa Susun
Capsa Susun merupakan permainan kartu yang sangat populer di Indonesia. Game ini menggunakan 52 kartu untuk dimainkan bersama dengan jumlah 2-4 pemain. Dalam game ini kamu harus mengatur 13 kartu yang ditangan menjadi 3 poker – 2 dari 5 kartu dan satu dari 3 kartu ditangan- akan mengalahkan kartu manapun yang dimiliki pemain lainnya.

URUTAN KARTU

Setiap pemain harus membagi 13 kartu yang mereka milik menjadi urutan “back” yang terdiri dari 5 kartu, “middle”yang juga terdiri dari 5 kartu, dan “front” dengan jumlah 3 kartu.
Agar dianggap sebagai poker, kartu yang dibelakang lebih baik dari yang ditengah, dan yang ditengah harus lebih baik dari yang didepan.

KARTU YANG ADA DIDEPAN HANYA ADA 3 KARTU
Three of a kind
Two pair
One pair
High card
Saat merangkai kartu diurutan terdepan tidak ada gunanya untuk menampilkan tiga kartu dengan jenis yang sama karena tidak akan dihitung.
Showdown dan Scoring: Kamu akan mendapatkan poin 1 setiap kali urutan kamu menang. Jika pemain melakukan kesalahan dalam mengatur akan dihitung sebagai 3x poin. Jika 1 pemain menang diketiga urutan dari pemain lainnya maka poin yang didapatkan akan 2x. Ketika 1 pemain menang diketiga urutan, maka pemain akan mendapatkan poin 4x.

STANDART RANKING POKER YANG DIGUNAKAN DARI TERTINGGI HINGGA TERENDAH

Royal flush
Straight flush
Four of a kind
Full house
Flush
 Straight
Three of a kind
 Two pair
One pair
High card

SPECIAL HANDS

Special hand akan mendapatkan poin lebih dari normal bila menang:
Three of a kind diurutan depan akan dihitung sebagai 6 poin.
Full house di tangan tengah akan dihitung sebagai 4 poin.
Four of a kind di belakang akan dihitung sebagai 8 poin.
Four of a kind diurutan tengah akan dihitung sebagai 16 poin.
Straight Flush diurutan belakang akan dihitung sebagai 10 poin.
Straight Flush diurutan tengah akan dihitung sebagai 20 poin.
Royal Flush dibelakang akan dihitung sebagai 12 poin.
Royal Flush diurutan tengan akan dihitung sebagai 24 poin.

PEMBAYARAN TAMBAHAN SAAT KALAH

Six pairs: Urutan yang terdiri dari 6 pasang dan satu kartu beda. Ketika dua pemain memiliki 6 pasangan yang sama juga, maka yang menentukan adalah pasangan yang tertinggi; jika pasangan tertinggi sama maka yang menentukan adalah kedua pair lainnya, dan seterusnya. Yang menang akan mendapatkan 18 poin.
Three straights: Kartu urutan belakang dan tengah adalah 5 kartu berurutan dan urutan depan tiga kartu berurutan juga. Jika dua pemain memiliki 3 straights, bandingkan nilai tertinggi (urutan belakang) mana yang straight duluan, dan bila sama lanjut ke urutan tengah, dan terakhir juga semuanya sama, lihat yang urutan depan. Menang mendapatkan 18 poin.
Three flushes: Urutan belakang dan tengah adalah flush, dan urutan depan adalah tiga kartu flush (tiga kartu dengan satu jenis). Jika dua pemain memenuhi syarat ini, maka pemain yang memiliki urutan terakhir paling baik maka pemenang; jik seri yang mililki urutan kartu lebih baik di tengah; jika seri juga, maka urutan kartu terbaik paling depan akan jadi pemenang. Menang mendapatkan 18 poin.
Complete straight: Setiap bagian memiliki seluruh urutan kartu mulai dari A-2-3-4-5-6-7-8-9-10-J-Q-K. Jenisnya dapat dicampur. Jika dua atau lebih pemain memiliki ini, maka akan seri. Menang akan mendapatkan 78 poin.


Player Vs Player
SUMBER BY INDOCAPSA

About Author

Advertisement

Post a Comment

Anda Sopan Kami Pun Segan

 
Top